Jumat, 05 November 2010

FORKOM MATA BUKA


"Waktunya Blogger Muda Indonesia Berkiprah"

FORKOM MATA BUKA tahun 2010 yang di selenggarakan oleh COREMAP dan LIPI yang bertemakan "Waktunya Bloger Muda Berkiprah" di mana kegiaatan ini bertujuan untuk mengajak para generasi muda untuk berkarya, menuangkan ide - ide briliannya melalui dunia maya atau  media elektronik dengan menggunakan BLOGSPOT. Kegiatan ini di buka sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung Pusat LIPI Jakarta.

Kegiatan ini di hadiri oleh peserta dari berbagai SMA/SMKyang mewakili daerah masing-masing. Antaralain; Selayar, Pangkep, Makasar, Wangi-wangi, Kendari, Biak, Jayapura, Manokwari, NTT, Bali, serta para finalis Perlombaan Blogger.

Kegiatan ini di buka dengan doa, sambutan-sambutan dan sedikit tambahan wawasan mengenai pengunaan blogger yang baik untuk bekal para peserta , yang akan dilanjutkan dengan  mempresentasikan makalah masing-masing peserta dengan menggunakan blog. Yang membuka presentasi pertama yaitu dari  SMA Santo Paulus Manokwari dengan judul " Upaya Yang Dilakukan Siswa Dalam Melestarikan Ekosistem Terumbu Karang Sebagai Modal Wisata Bahari di Pulau Mansinam Manokwari-Papua Barat.Yang keduanya, perwakilan dari SMA KatolikYos Sudarso dengan judul "Terumbu Karang Sang Penghalang yang Menawan. Berikutnya dari SMA Kendari dengan judul "Pengembangan Ekowisata Bahari di Pulau Hari Dengan Upaya PenyeimbanganKonservasi dan Ekonomi Berbasis Masyarakat. Yang Ke empat, perwakilan dari SMA Jayapura dengan Judul "Inventarisasi Kabupaten Biak Numfor Sebagai Upaya Pelestarian Objek Wisata Bahari di Provinsi Papua. Yang ke lima dari perwakilan biak juga yaitu SMK 1 Bosnik dengan judul " Menggali Mutiara Terpendam di Kepulauan Padaido". Ke enam dari perwakilan Maumerre dengan judul Analisis Parameter Perairan". Berikutnya dari  perwakilan dari SMA Selayar dengan judul Terumbu Karang Dengan Peranannya Bagi Indonesia. Dan yang terakhir dari perwakilan SMA Pangkep dengan judul " Peranan Alga Zooxanthalae Terhadap Kelestarian dan Keindahan Terumbu Karang Sebagai Modal Wisata Bahari di Pulau Kapoposang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. 
Uniknya masing-masing perwakilan mempresentasikan dengan gaya masing-masing. Ada yang sampe menangis, mungkin karena saking terharunya. Ada juga yang mempresentasikan tanpa slide.dan masih banyak lagi. 

Kami sangat senang mengikuti kegiatan ini  karena banyak pengalaman dan wawasan baru  yang kami dapat dari kegiatan ini. Dimana pengalaman dan wawasan yang kami dapat akan kami bawa pulang untuk dibagikan kepada teman-teman kami di Jayapura. 

Jadi, buat para generasi muda yang hobinya nulis dan ingin hasil tulisannya di baca oleh banyak orang, udah ada koq fasilitas termudahnya yaitu dengan ngeblog. Seperti kata FORKOM MUDA melalui temanya yaitu "Saatnya Blogger Muda Berkiprah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar